Bill Gates Dan Perangkat Lunak Microsoft

Di dunia modern ini pengguna komputer sudah tidak bisa dihitung lagi jumlahnya. Hal ini berkaitan dengan banyaknya layanan yang diberikan oleh perangkat keras ini sebagai salah satu hal yang mempermudah kehidupan sehari-hari para penggunanya. Layanan perangkat lunak ini juga di dukung oleh perangkat lunak yang berfungsi sebagai pengatur dan program dalam komputer tersebut. Salah satu program yang sangat terkenal dan menjadi progam andalan semua masyarakat dunia pengguna komputer adalah Microsoft. Microsoft memiliki banyak sekali manfaat bagi layanan komputer yang ada. Pendiri Microsoft sendiri adalah bill gates. Gates memegang kendali atas banyaknya layanan perangkat lunak yang dia dirikan dan dia manfaatkan sebagai salah satu komponen penting dalam komputer. Permainan komputer dan segala macam.yal yang berkaitan dengan perangkat keras dan lunak ini telah menjadi makanan sehari-hari bagi seorang gates. Hal ini lah yang membuat gates dinobatkan sebagai orang terkaya sejak tahun 1995 hingga 2008.

Kurun waktu yang sangat lama karena Microsoft tetap menduduki peringkat pertama perangkat lunak komputer yang dijalankan secara mudah dan di pakai di hampir seluruh komputer di dunia. Sebagai seorang pendiri Microsoft dan CEO dari perusahaan ini, gates tak hanya fokus pada pengembangan perangkat lunak saja akan tetapi juga Benyak menyoroti isu-isu sosial yang berkembang secara pesat di masyarakat. Salah satu isu sosial yang sedang hangat di bicarakan adalah mengenai situs Washingtonunitedformarriage yang kini telah banyak diperdebatkan oleh masyarakat. Tak hanya kalangan atas saja akan tetapi hal seperti ini telah menjadi salah satu hal isu umum yang telah banyak beredar di masyarakat. Isu ini termasuk dalam salah satu isu yang masih mencari titik terang dan mencari penyelesaian agar setiap kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi. Selain sibuk menyoroti berbagai isu ini, gates yang telah memutuskan pensiun dari Microsoft dan memilih bekerja paruh waktu di layanan tersebut juga memilih untuk mengelola yayasan yang dia dirikan bersama dengan sang istri.

isorepublic.com

Awal Mula Kecintaan Bill Gates Pada Komputer

Seorang bill gates telah menunjukan ketertarikan pada dunia komputer sejak kecil. Hal ini bermula ketika sekolah tepatnya menimba ilmu membeli beberapa perangkat komputer yang dapat digunakan oleh siswa. Perangkat komputer ini tak dapat digunakan begitu saja tetapi harus menggunakan layanan waktu agar dapat digunakan oleh siswa lain. Gates dan beberapa temannya yang tertarik dengan komputer ini mulai melakukan banyak penelitian agar dapat lebih lama menggunakan komputer. Sebagai salah satu barang yang cukup langka pada kala itu, gates jatuh cinta pada bahasa pemrograman yang ada pada komputer sekolahnya. Gates dan kawan-kawan sempat melakukan kecurangan agar mendapat waktu lebih lama menggunakan komputer akan tetapi hal tersebut malah membaut gates dan kawan-kawan tertangkap dan mendapat hukuman. Akhir dari hukuman ini lah yang membuat kecintaan gates pada komputer makin besar. Gates menerima beberapa pekerjaan pemograman tentang bug dan untuk membuat jadwal hingga mengatur beberapa layanan yang ada pada komputer sekolahnya. Hal ini dia lakukan supaya dia dapat memainkan komputer untuk lebih lama lagi.

Dengan berbekal ilmu yang di dapat gates mendaftar di universitas Harvard dan lolos dengan nilai tes yang sangat tinggi. Hal ini menjadi salah satu peluang gates untuk mendapatkan apa yang dia mau. Setelah berhasil diterima dan menjadi mahasiswa gates mulai mengembangkan berbagai hal di komputer kampusnya ketimbang masuk ke dalam kelas dan mengikuti pelajaran. Hal ini membuat gatese sering mendapat teguran dan membuatnya menjadi salah satu mahasiswa yang mendapat nilai tinggi karena praktek bukan kehadiran.

isorepublic.com

Awal Mula Microsoft

Ketika bill gates dan Paul Allen yang merupakan salah satu sahabat lamanya ini melihat peluang ketika CPU intel di luncurkan, mereka berdua membentuk aliansi untuk membuat sebuah perusahaan komputer sendiri. Keluarga gates sangat mendukung minat anaknya ini sehingga setiap hal selalu di dukung oleh mereka.  Sebelum Microsoft tersebut terbentuk gates dan beberapa orang teman datang menggunakan kesempatan untuk melakukan kegiatan pengembangan program pembacaan basic. Program ini termasuk dalam proyek pertama yang dilakukan oleh gatese dan kawan-kawan sebelum memasuki dunia komputer secara lebih intensif lagi. Pada masa itu uji coba dan demonstrasi yang dilakukan gates dan Paul pada beberapa waktu mengalami keberhasilan yang luar biasa. Karena keberhasilan mereka ini dua teman baik ini lalu bekerja pada perusahaan tersebit selama beberapa kurun waktu.

Hsil berkerja pada beberapa layanan komputer yang ada ini lah membuat gates dan Paul berani mendirikan sebuah perusahaan bertajuk Microsoft. Perusahan ini adalah perusahaan kecil yang masih belum memiliki omzet tinggi karena perkembangan komputer yang masih cukup lambat. Pada bulan November 1976 hak paten Microsoft secara resmi telah di patenkan. Hal ini untuk menghindari plasgiasi yang bisa saja terjadi. Dengan semakin berkembangnya zaman membuat Microsoft yang dulunya hanya lah sebuah layanan kecil kini menjadi sebuah perusahaan besar yang membuat para pengguna dapat menikmati berbagai kemudahan dalam setiap layanan yang ada. Microsoft hingga kini menjadi salah satu perusahaan raksasa yang masih tetap eksis dan terjaga.